DIANTARA BERITA TERBARU SIM

Untuk Mengetahui Lebih Jelas, Klik Masing-masing Judulnya

Ikut Olimpiade Matematika Priode ke 3 ditahun 2011

Ikut Olimpiade Matematika Priode ke 3 ditahun 2011, penyelenggara KBRI Riyadh, dibawah Atase Pendidikan Yth. Bpk. Dr. M. Luthfi. yang diselenggarakan setahun sekali, untuk sekolah se Saudi Arabia,yaitu: SIR (Sekolah Indonesia Riyadh), SIJ (Sekolah Indonesia Jeddah) dan SIM (Sekolah Indonesia Makkah), Untuk jenjang SD, SMP dan SMA. Kali ini di selenggarakan di sekretariat SIJ (Sekolah Indonesia Jeddah).

Kami sangat menyambut baik dan dengan adanya Olympiade ini adalah suatu moment tersendiri untuk kemajuan, peningkatan, pengujian dan motivasi fositive dan ukuran kemampuhan untuk pendidikan anak, keoftimalan pengajaran guru dan pererat sillaturrahmi.

Sekalipun baru dipelajaran Matematika saja, berharap ada pelajran lain untuk di kembangkan ditahun mendatang!.

Adapun kegiatan terkalit olimpiade ini +- 3 bulan, dikarenakan yang diambil untuk acara permulaan di lomba disetiap sekolah pada hari libur sekolah, yang di ambil persekolah untuk juara I, II dan III dari masing2 tingkatan. Bisa dikatakan Olympiade Final dari keseluruhan, prtemuan antara juara I, II dan III dari tiga sekolah (SIR, SIJ dan SIM). Perkiraan kehadiran lomba 27 siswa dari keseluruhan, karena dari masing2 sekolah mengikutsertakan 9 anak pilihan.

Adapun SIM ikut Olympiade di 2 (dua) tahun kebelakang, kita mengikutsertakan SD dan SMP saja, karena SMA di Sekolah Indonesia Makkah baru berdiri, dan utuk tahun sekarang, kita sudah satu tahun berdiri SMA dengan jumlah anak 18 anak (SIM Putera 11 Orang dan SIM Puteri 7 Orang), mencoba ikut bersama.

Acaranya seru dan menegangkan!, tepat tanggal 21 Juli 2011,
1. 07:30 - 08:00, Pembukaan di selenggarakan di SIJ oleh Atase Pendidikan KBRI Riyadh, Yth. Bpk. Dr. M. Luthfi.
2. 08:00 - 08:30, Ishoma (sarapan pagi)
3. 08:30 - 10:00, Pengisian Soal Jawaban Pilihan dan Esai
4. 10:00 - 10:30, Ishoma/Istirahat (Makan Snac),
5. 10:30 - 12:00, Pengisian Soal Uraian,
6. 12:00 - 13:00, Ishoma
7. 13:00 - 15:30, Panitia sibuk penilaian.
8. 15:30 - 14:00, Penutupan: Pengumuman Juara oleh Panitia, Sambutan Atase KBRI Riyadh dan Penutup Ponsosbud KJRI Jeddah.

Adapun untuk Hasil Tingkat SD, dari Juara 1, 2 dan 3 adalah diraih Sekolah Indonesia Riyadh (SIR), Untuk SMP (SIR-SIJ-SIR), Untuk SMA (SIM-SIR-SIJ).

Kami sangat gembira sekalipun sama keriteria nilai seperti tahun dulu (belum ada peningkatan di nilai tertinggi dari tahu nketahun), ternyata Sekolah Indonesia Makkah masuk Juara 1 Untuk SMA, bernama Adnan Helmi yang baru kelas II SMA SIM Jurusan IPA.

Semoga dengan adanya ini menarik minat anak untuk terus giat belajar!.

UCAPAN TERIMA KASIH DAN SYUKUR

(1)
Mantan Staf Bidang Haji, Sekarang Ketua PBNU Drs Hilmi Muhammadiyah, MSi mengadakan silaturahmi dengan Sekolah Indonesia Makkah yang dikelola Yayasan Ma'arif NU bekerjasama dengan Al-Anjal. Acara tersebut diselenggarakan di Sekolah Indonesia Mekkah, Makkah Al mukarramah , Saudi Arabia pada Senin, 26 April 2010 Pukul. 20.30- 21.30.WAS

(2)
Makkah, Hari Ahad, Tgl 16 April 2010 Kami Atas Nama Yayasan Al-Ma`rif dan Civitas Sekolah Indonesia Makkah Mengucapkan Terima kasih atas Bantuan ATK dari Atase Pendididkan KBRI Riyadh. Semoga amal kebaikan Bpk Atase mendapatkan balasan dari Allah SWT .
Amin

(3)
Makkah, Hari Ahad, Tgl 20 Juni 2010 Kami Atas Nama Yayasan Al-Ma`rif dan Civitas Sekolah Indonesia Makkah Mengucapkan Terima kasih atas Bantuan ATK dari Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah. Semoga amal kebaikan Bpk Konsul / Pensosbud mendapatkan balasan dari Allah SWT . Amin
(4)
Makkah, Hari Ahad, Tgl 20 Juni 2010 Kami Atas Nama Yayasan Al-Ma`rif dan Civitas Sekolah Indonesia Makkah Mengucapkan Selamat Jalan Semoga sukses selalu dan dalam lindungan Alloh SWT, atas berakhir tugasnya dari Pensosbud Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah Yth. Bpk. Drs. Dharmakirty SP.. Semoga amal kebaikan Bapak beserta keluarga mendapatkan balasan dari Allah SWT . Amin
(5)
Makkah, Hari Senin, Tgl 28 Juni 2010, Pukul 10.00 pagi hari di Sekolah Indonesia Makkah, Kami Atas Nama Yayasan Al-Ma`rif dan Civitas Sekolah Indonesia Makkah Mengucapkan Terima kasih atas Kunjungan dari Mantan Menteri Pendidikan Nasional.Prof. Dr. Yahya Muhaimin Semoga banyak hikmah dan manfaatnya, Mohon maaf dari segala khilaf dan kekurangannya.
Amin

(6)
Makkah, Hari Rabu, Tgl 30 Juni 2010, Pukul 22.00 di Sekolah Indonesia Makkah, Kami Atas Nama Yayasan Al-Ma`rif dan Civitas Sekolah Indonesia Makkah Mengucapkan Terima kasih atas Kunjungan dari Menteri Pendidikan Nasional.Prof. Dr. Muhammad Nuh Semoga banyak hikmah dan manfaatnya, Mohon maaf dari segala khilaf dan kekurangannya.


free counters

  ©

Kembali ke Atas