DIANTARA BERITA TERBARU SIM

Untuk Mengetahui Lebih Jelas, Klik Masing-masing Judulnya

Beberapa Masukan Orang Tua Murid


((Musyawarah Bersama Bapak dan Ibu Wali Siswa/I Sekolah Indonesia Makkah Pada Tahun Ajaran 2010-2011))

Tema ; “Silaturrahiim Bersama Ketua Yayasan dan Kepala Sekolah Indonesia Makkah Sekaligus Musyawarah Perpindahan Waktu masuk Sekolah Putri Pagi dan Putra Siang dengan Waktu masuk dan pulang KBM tetap seperti biasa.“

Tempat : Mushala Sekolah Indonesia Makkah
Tanggal : 18 Juli 2010/ 6 Sya’ban 1431
Waktu : 4.30- 7.00 (Seson Pertama)
7.30-9.50 (Session Kedua)
Penyaji : Bapak. Roisuddin, S.Ag (Ketua Yayasan)
Penyaji : Drs. Ujang Hasanudin (Kepala Sekolah Indonesia Makkah)
Notulen : Samsuri, MA (Guru)

Beberapa Usulan serta Desakan Perhatian untuk pihak Yayasan serta seluruh jajaran SIM yang telah masuk pada Rapat/ Dialog terbuka bersama Para Wali Murid Sekolah Indonesia Makkah :

1. (Usulan dari Ibu siswa yang tidak mau disebutkan namanya)

Proritaskan Pelajaran Tahfidj, English, Arabic dan Matematika sebagai excellent Sekolah Indonesia Makkah dengan tanpa mengabaikan Pend. Agama Islam.

Utamakan Pendidikan Agama Islam karena Makkah adalah basis Islam ironis jika anak didik sangat lemah diwawasan kajian Islam.

Upayakan Guru memberikan Tugas rumah/ PR sebagai evaluasi KBM di Kelas.
Untuk Program Tahfidj mohon agar diajarkan Iqro’ dari tingkat TK – SD bagi yang belum bisa membaca Qur’an dengan baik. Sehingga anak tidak hanya hafal melainkan juga mampu Tahsin (membaguskan bacaan qur’an denga baik).

2. Usulan Bapak Anwari yang mewakili + 30 Wali Murid Sekolah Indonesia Makkah yang tidak bisa lancar berbahasa Indonesia, sebagai amanat yang harus di sampaikan ;
Untuk seluruh KBM yang telah dilaksanakan oleh jajaran Guru saya cukup bangga dan berterima kasih, dan tidak ada masalah !

Masalah nya adalah dengan kenaikan SPP yang ada untuk Tahun Ajaran baru ini seharusnya SIM memiliki dua gedung tetapi nyatanya sekarang 1 gedung yang disewa bahkan harus ada dua pemisahan waktu , sekolah putri pagi dan putra siang, apakah bapak ketua yayasan KKN dalam hal ini ?? karena seharusnya lebih banyak uang yang terkumpul dan masuk untuk dana sewa gedung. sedangkan 1 gedung yang ada dan pemisahan waktu antara putri pagi dan putra siang ini adalah permasalahan yang sulit bagi kami para wali murid, sehingga mohon carikan solusi yang terbaik untuk kami sehingga tidak harus ada yang dikorbankan.

3. Usulan Bapak Herdi Hendrawan sekaligus menampung aspirasi wali murid lainnya ;

Perpindahan waktu sekolah pagi adalah masalah bagi kami para wali murid, sehingga perlu dibukanya system kejar paket, sebagai solusi untuk para murid yang tidak bisa mengikuti KBM di waktu Pagi.

Keterlembatan jadwal yang belum jadi adalah isyarat Keterpurukan kinerja jajaran SIM sehingga jangan Egois dalam kinerja harus lebih transparan, yang dampak akhirnya anak anak tidak teratur dan belum siap untuk diberikan KBM dikelas, mohon lebih diperhatikan lagi.

Perubahan jam waktu keluar putri dengan putra agak jauh, sehingga meringankan kami para wali murid untuk mensiasati antar jemput anak.

4. Usulan Bapak Siswi Kelas 1 D yang tidak mau menyebutkan namanya tolong perhatikan ;

Perlengkapan dan Kenyamanan Sekolah harus lebih lagi diperhatikan, karena banyaknya AC yang tidak berfungsi (tidak dingin) menyebabkan anak kurang nyaman belajar. Keterlambatan dan Kekurangan buku buku Paket padahal uang daftar ulang berikut uang buku telah selesai dibayarkan, hal ini juga bagian dari pengahambat belajar anak sehingga pihak sekolah harus lebih meningkatkan kinerja dengan lebih siap lagi.

Untuk Kelas 1 D yang mereka adalah masih kecil kecil mohon kalau masih bisa diupayakan jangan diruang kelas lantai tiga atas.

5. Usulan Bapak Selamat juga mewakili beberapa aspirasi wali murid lainnya ;

Untuk hal lain tidak ada masalah bagi kami wali murid, 1 masalah yang masih tetap ada dengan pertemuan yang ketiga kalinya ini adalah adanya sekolah pagi untuk putri, yang belum bisa dipecahkan solusinya, mohon bapak Rohis sebagai ketua yayasan memberikan solusi sehingga anak anak bisa masuk seperti semula sore hari.

Dengan kenaikan SPP yang ada seharusnya pihak yayasan bisa memfasilitasi dengan 2 gedung sehingga tidak ada yang harus masuk pagi, jika ketua yayasan mengatakan tiap bulan harus tekor karena minim dan ruginya hitung hitungan, untuk gaji guru, haris sekolah dll, juga semua keperluan KBM, itu semua bohong, karena menurut saya orang bisnis /dagang tidak ada yang terus berjalan kalau dia merasa rugi ??
upayakan solusinya atau kalau memang tidak mampu, serahkan saja sepenuhnya ke KJRI agar semua bisa tidak merasakan pahit demikian pula ketua yayasan tidak pusing memikirkan masalah ini !!

6. Usulan Bapak siswa yang tidak mau menyebutkan namanya ;

Keterusterangan ketua yayasan dalam menyampaikan keterbukaannya harus kita hormati dan tetap kita harus bisa menjaga dan saling menghormati pendapat orang lain. hanya saja memang keinginan kami mohon ketua yayasan dengan seluruh Tim-nya untuk bisa menampung aspirasi kami, sehingga sebagai Evaluasi kedepan untuk membenahi kinerja SIM yang lebih baik.

Kemudian usahakan terus dan cari terus solusinya sehingga sekolah putri bisa sore kembali, meskipun harus memakan satu atau dua bulan kedepan yang terpenting adalah ada solusinya.

7. Usulan Bapak Arsyad Umar Zaenudin sebagai wali kedua anaknya yang ada diputra juga putri ;

Mohon bapak Kepala Sekolah bisa mencarikan solusi terbaik agar saya sebagai orang tua yang mencari uang untuk biaya anak anak tetap berjalan demikian pula anak anak saya bisa kedua duanya mengikuti kegiatan belajar disekolah tanpa harus ada yang dikorbankan, karena saya sebagai supir yang harus mengantarkan anak majikan dipagi hari disekolah arab, sehingga kalau bisa’ saya mengusulkan lebih dimajukan lagi waktu masuk sekolah putri ke jam 08. 00 pagi, dan untuk putra masuk lebih diperlambat lagi sehingga tidak terlalu mepet untuk kami bisa mensiasati waktu antar anak kesekolah, sekian terima kasih.


8. Usulan Bapak Prapto wali siswa juga sebagai komite sekolah Indonesia riyadh 3 tahun yang lalu ;

Sebagai sekolah yang dibawah yayasan memang sangat jauh berbeda baik dihonor gaji guru maupun dikelengkapan dan Adm. Sekolah juga sarana gedung yang ada, lain halnya SIR yang sepenuhnya ditangani oleh KBRI sehingga keuangan bisa sepenuhnya ditangani demikian juga sarana gedung dll, demikian pula SIJ dari honor guru juga lain lainnya semua dibawah KJRI, permasalahan yang dihadapi sekarang oleh SIM dengan gedung satu dan krisis keuangan yang ada, sehingga saya mengusulkan agar pihak yayasan serta jajarannya membentuk TIM Komite Sekolah untuk mencari Donatur / Penyumbang Dana khusus untuk Pendidikan yang ada di SIM.


Hasil rapat/dialog terbuka memutuskan (Dengan Pemaparannya yang telah diuraikan diruang rapat) adalah sebagai berikut ;

Waktu Sekolah Putri pagi hari pada pukul :
07.30 - 13.05 (alternative)
07.15 – 12.50 (sementara dilaksanakan)

Untuk Sekolah Putra masuk siang hari pada pukul :
02.30 – 20.30 (Hasil Musyawarah)
02.00 – 20.00 (alternative)
Gedung SIM adalah gedung Putra juga gedung Putri dengan pergantian waktu keluar sekolah dan pemanfatan prasarana bersama untuk sekolah putra juga sekolah putri dengan waktu yang telah ditetapkan, dengan masing-masing ruang kantor guru yang telah ditetapkan.
Hal –hal lain yang perlu disampaikan dari hati kehati Bapak/Ibu wali murid, silahkan menghubungi langsung di kantor Kepala Sekolah Indonesia Makkah.
Hasil Musyawarah bersama ini tidak bisa diganggu gugat adanya sekian terima kasih.



Nb :
Hasil ini masih dikaji ulang bilamana ada ketidakcocokan dikemudian hari bisa ditinjau ulang.
Tembusan untuk diketahui bersama oleh :
Ketua Yayasan Sekolah Indonesia Makkah
Kepala Sekolah Indonesia Makkah
Semua Guru Sekolah Indonesia Makkah

UCAPAN TERIMA KASIH DAN SYUKUR

(1)
Mantan Staf Bidang Haji, Sekarang Ketua PBNU Drs Hilmi Muhammadiyah, MSi mengadakan silaturahmi dengan Sekolah Indonesia Makkah yang dikelola Yayasan Ma'arif NU bekerjasama dengan Al-Anjal. Acara tersebut diselenggarakan di Sekolah Indonesia Mekkah, Makkah Al mukarramah , Saudi Arabia pada Senin, 26 April 2010 Pukul. 20.30- 21.30.WAS

(2)
Makkah, Hari Ahad, Tgl 16 April 2010 Kami Atas Nama Yayasan Al-Ma`rif dan Civitas Sekolah Indonesia Makkah Mengucapkan Terima kasih atas Bantuan ATK dari Atase Pendididkan KBRI Riyadh. Semoga amal kebaikan Bpk Atase mendapatkan balasan dari Allah SWT .
Amin

(3)
Makkah, Hari Ahad, Tgl 20 Juni 2010 Kami Atas Nama Yayasan Al-Ma`rif dan Civitas Sekolah Indonesia Makkah Mengucapkan Terima kasih atas Bantuan ATK dari Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah. Semoga amal kebaikan Bpk Konsul / Pensosbud mendapatkan balasan dari Allah SWT . Amin
(4)
Makkah, Hari Ahad, Tgl 20 Juni 2010 Kami Atas Nama Yayasan Al-Ma`rif dan Civitas Sekolah Indonesia Makkah Mengucapkan Selamat Jalan Semoga sukses selalu dan dalam lindungan Alloh SWT, atas berakhir tugasnya dari Pensosbud Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah Yth. Bpk. Drs. Dharmakirty SP.. Semoga amal kebaikan Bapak beserta keluarga mendapatkan balasan dari Allah SWT . Amin
(5)
Makkah, Hari Senin, Tgl 28 Juni 2010, Pukul 10.00 pagi hari di Sekolah Indonesia Makkah, Kami Atas Nama Yayasan Al-Ma`rif dan Civitas Sekolah Indonesia Makkah Mengucapkan Terima kasih atas Kunjungan dari Mantan Menteri Pendidikan Nasional.Prof. Dr. Yahya Muhaimin Semoga banyak hikmah dan manfaatnya, Mohon maaf dari segala khilaf dan kekurangannya.
Amin

(6)
Makkah, Hari Rabu, Tgl 30 Juni 2010, Pukul 22.00 di Sekolah Indonesia Makkah, Kami Atas Nama Yayasan Al-Ma`rif dan Civitas Sekolah Indonesia Makkah Mengucapkan Terima kasih atas Kunjungan dari Menteri Pendidikan Nasional.Prof. Dr. Muhammad Nuh Semoga banyak hikmah dan manfaatnya, Mohon maaf dari segala khilaf dan kekurangannya.


free counters

  ©

Kembali ke Atas